Rabu, 22 Agustus 2012
  Assalamu’alaikum !

            Mengcopy sebagian atau seluruhnya artikel dari blog memang tak jarang dilakukan oleh pengunjung yang ingin menyimpan beberpa informasi yang dianggap penting dari artikel kita tersebut. tak jarang ada juga yang memposting ulang artikel yang di copas tersebut. tapi, kadang kala orang yang mengcopy dan memposting tersebut tidak melakukan apa yang kita inginkan ketika mereka mengcopas artikel kita yaitu mencantumkan link sumber.

            Nah, bagi teman-teman yang menginginkan agar ketika artikel di blog teman-teman di copas, lalu akan muncul pada hasil paste nya sebuah teks url sumber yang menuju artikel yang di copas tersebut, teman-teman bisa mengikuti langkah langkah berikut ini.
1.      Seperti biasa karena kita akan bermain-main dengan kode yang akan di simpan di template blog kita, maka seperti biasa masuk ke template editor nya masing-masing.
2.      Sebelum menyimpan kode dibawah ini pastikan anda telah memberi tanda checklist pada kota Expand widget Template.
3.      Cari Kode <body> di template teman-teman
4.      Silahkan Copy paste kode dibawah ini diatas kode <body> tersebut :

<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://anvity.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script> 

(catatan : setelah di copas, akan muncul url artikel ini. karena saya juga menggunakan cara ini. setelah di paste,  hapus dulu url dibawah kode diatas ).

5.      Setelah selesai, simpan template.
6.      Alhamdulillah, selesai.
7.      Silahkan teman-teman test dengan mengcopy artikel dari blog teman-teman, lalu mempaste nya.
Seperti itulah cara agar secara otomatis muncul url ketika artikel kita di copas. cara ini mungkin tidak berpengaruh, karena url tersebut bisa saja di hapus oleh orang yang mengcopas tersebut. tapi setidaknya kita sudah berusaha untuk melindungi artikel kita dan juga memberi kenyamanan bagi pengunjung agar blog kita tetap bisa menyimpan artikel kita dengan cara di copas ke word atau sebagainya. Semoga bermanfaat, amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pengunjung

web counter

Asal Kunjungan

My Blog List

Etiquetas

Artikel Lain

Asmaul Husna

translate

Translate this page to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Langganan

Minat untuk berlangganan artikel dalam blog ini ? masukan email mu disini:

Created By Qobul Gusti.S

Waktu saat ini

Tukar Link

About Me

Followers

Simple Blog


Energy Saver Mode, Move the mouse to return to the page!
Mode Hemat Energi,Gerakkan mouse anda untuk kembali ke halaman!